Romantis Membangun Kerjasama, Safari Ramadhan di Landawe, Wabup Konut Dan Ketua DPRD Kembali Salur Bantuan Dana Rumah Ibadah Dan Paket Sembako

Indosultra.Com, Konawe Utara – Kebersamaan kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut, mencerminkan hubungan antara pimpinan yang romantis dan selalu bersinergi.

Seperti, dimomen Bulan Suci Ramadhan ini. Bupati Konut, Ruksamin Wakil Bupati Konut, Abu Haera dan Ketua DPRD Konut, Ikbar bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan anggota DPRD terus berbarengan melaksanakan safari ramadhan.

Safari ramadhan dilangsungkan di tiap-tiap kecamatan wilayah itu, bertemu langsung dan bersilaturahmi bersama masyarakat, serta menyalurkan bantuan seperti dana untuk pembangunan rumah ibadah juga paket sembako.

Bupati Konut, Ruksamin dibulan suci ramadhan ini banyak menerima undangan dari berbagai tempat untuk mengisi kegiatan bulan suci ramadhan mulai dari mesjid-mesjid, pesantren dan tempat-tempat lainnya yang berada di Sulawesi Tenggara.

Olehnya, safari ramadhan Pemda Konut, diisi oleh Wabup Konut, Abu Haera dan Ketua DPRD Konut Ikbar.

Kedua pimpinan pemerintahan dan wakil rakyat di Bumi Oheo ini secara bersama-sama terus melakukan safari ramadhan, mengunjungi langsung masyarakat, buka puasa bersama hingga menyalurkan bantuan secara bersama-sama.

Kali ini, pada Senin, 25 Maret 2024, Safari Ramadhan ke 6 digelar di Kecamatan Landawe, tepatnya di Desa Kolosua. Acara tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Konut, Abuhaera Mewakili Bupati Ruksamin, bersama Ketua DPRD Konut Ikbar.

Momentum berharga tersebut dimanfaatkan oleh Wabup Konut, Abuhaera bersama Ketua DPRD Konut untuk kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Landawe.

Bantuan yang disalurkan berupa paket sembako diserahkan secara simbolis, menunjukkan kepedulian dan perhatian Pemerintah terhadap kebutuhan dasar masyarakat.

Tak hanya itu, sebagai bentuk dukungan terhadap aktivitas keagamaan, Wabup dan Ketua DPRD juga menyerahkan bantuan sejumlah 225 juta rupiah untuk pembangunan rumah ibadah di sejumlah Desa di Kecamatan Landawe.

Detail penyaluran bantuan juga disampaikan dengan jelas, di antaranya bantuan bagi masjid di Desa Landawe Utama sebesar Rp25 juta, masjid di Desa Polo Polora sebesar Rp50 juta, Masjid di Desa Hialu sebesar Rp60 juta, dan PDHI/LPDG Desa Hialu sebesarRp 90 juta.

Wabup Konut, Abuhaera mengungkapkan, tujuan bantuan sembako diberikan sebagai upaya dalam mengatasi inflasi dan mengurangi beban masyarakat, khususnya terkait kenaikan harga bahan pokok.

Terlebih lagi, kata dia dengan adanya kenaikan harga bahan pokok, seperti beras yang langkah membuat masyarakat kesulitan sehingga Pemda dan DPRD berinisiasi melakukan program pangan murah dan pembagian sembako gratis.

“Penyerahan bantuan ini juga merupakan hasil arahan langsung dari Bupati Konawe Utara, Ruksamin yang menegaskan komitmennya terhadap kesejahteraan masyarakat,”ungkap Abu Haera.

Mantan Sekda Konut ini juga, mengumumkan rencana Pemda untuk menyelenggarakan pasar murah di Kecamatan Landawe dalam waktu dekat.

Pasar murah ini akan mensubsidi 50 persen dari harga bahan pokok, yang diharapkan dapat memberikan bantuan signifikan bagi warga setempat.

Ditempat itu, Ketua DPRD Konut, Ikbar juga mengajak masyarakat untuk memperkuat hubungan kekeluargaan selama bulan suci Ramadhan.

Ia menyampaikan harapannya agar bulan Ramadhan menjadi titik awal bagi peningkatan pendidikan di Konawe Utara, menekankan pentingnya pendidikan sebagai pondasi kemajuan suatu daerah.

Masi dalam acara rangkaian Safari Ramadhan, Wabup dan Ketua DPRD Konut, beserta rombongan melanjutkan dengan melaksanakan sholat Magrib, Isya, dan Tarawih secara berjamaah, menandai kesuksesan acara tersebut.

Hadirnya berbagai tokoh masyarakat dan pejabat penting, seperti Anggota DPRD Konut Herman Sewani dan Sangia Sahrudin, Ketua MUI Konut, serta sejumlah Kepala OPD dan Camat Landawe, turut menyemarakkan acara tersebut dengan dukungan dan partisipasi mereka.***(IS/ADV/B)

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra