Safari Ramadhan, Bupati Koltim Salurkan Bantuan Sosial Hingga Santunan Kepada Anak Yatim Di Kecamatan Tinondo

Indosultra.Com, Kolaka Timur – Malam Ke-6 Safari Ramadan Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis, SH., MH, bersama jajarannya di Desa Talodo, Kecamatan Tinondo, menjadi momen yang penuh berkah dengan menyerahkan sejumlah bantuan sosial, Sabtu (16/03/2024)

Acara safari Ramadhan tersebut juga dihadiri oleh jamaah tarawih dari Masjid Sabilal Muhtadin Desa Tinengi, termasuk anak-anak yatim piatu yang menjadi penerima manfaat bantuan sosial dari pemerintah daerah.

Dalam momen safari Ramadan ini, Bupati Azis menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada 112 penerima manfaat secara simbolis, serta santunan kepada 25 anak yatim piatu dan fakir miskin. Tak hanya itu, beliau juga memberikan bantuan pembangunan Masjid Sabilal Muhtaddin, Kelurahan Tinengi, senilai Rp. 20.000.000.

“Saya atas nama pemerintah daerah dan keluarga mengucapkan Selamat menjalankan bulan suci Ramadan 1445 H, marhaban ya Ramadhan,” ucap Bupati Azis dalam sambutannya.

Beliau menekankan pentingnya berbagi rezeki dan merasakan kebersamaan di bulan yang penuh ampunan ini.

“Di tengah semangat Ramadan yang penuh berkah, kita harus selalu ingat akan kewajiban kita untuk membantu sesama, terutama mereka yang membutuhkan dukungan kita. Hari ini, kami hadir di tengah-tengah jamaah tarawih dalam rangka melaksanakan safari Ramadan,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Dalam suasana yang penuh keikhlasan, ketulusan, dan kesabaran, Bupati Azis menyampaikan harapannya agar nilai-nilai Islam senantiasa menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

“Di bulan suci Ramadan ini, mari kita tunjukkan kepedulian terhadap sesama. Mudah-mudahan di momentum bulan yang penuh berkah ini, kita kembali merefleksikan diri kita di semua jajaran yang ada, baik itu camat, lurah, kepala desa, bahkan semua tingkatan yang ada,” tambahnya.

Selain itu, Bupati Azis juga memohon maaf kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Tinondo, atas segala kekurangan dan kesalahan selama kepemimpinannya selama kurang lebih 18 bulan di Kolaka Timur.

Dengan penuh harap, semangat berbagi, dan rasa kepedulian, Safari Ramadan di Desa Talodo menjadi bukti nyata dari komitmen Pemerintah Daerah Kolaka Timur dalam menjaga kebersamaan dan merasakan keberkahan bersama selama bulan suci Ramadan.(IS/B)

Laporan: Asrianto Daranga

Koran Indosultra Koran Indosultra