Satlantas Polres Konut Amankan Motor Yang Sering Balap Liar Dan Pakai Bogar

Indosultra.Com, Konawe Utara-Satua Lalulintas (Satlantas) Polres Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra), mengamankan motor yang sering digunakan balap liar dan menggunakan kanalpot bogar.

Motor yang diamanahkan tersebut, rata-rata milik para remaja yang sering lakukan aksi balap liar diwilayah Ibu Kota Wanggudu dan tampat-tempat umum lainnya.

Kelakuan para remaja tersebut, membuat resah masyarakat. Sebab, selain membahayakan pengendara lain, juga membuat bising gara-gara kanalpot bogar yang digunakan.

Keresahan masyarakat itu, langsung disahuti tim Satlantas Polres Konut dengan turun menyisir para pengendara yang ugal-ugalan. Dan langsung mengamankan kendaraan dengan cara diangkut di mobil patroli.

“Kendaraan yang kita amankan langsung di bawa ke Mapolres untuk kita proses agar tidak terulang lagi kejadian tersebut,”tegas Kasar Lantas Polres Konut, IPTU Ansyar melalui Kanit Regident, IPDA Dwi Apriyono, Kamis (25/3/2023).

Disampaikan, kegiatan penertiban itu juga, menjawab keluhan warga ditiap tempat pelaksanaan Jumat Curhat yang diadakan Polres Konut mengenai balap liar dan kanalpot bogar.

“Prilaku para remaja ini sering balap liar dengan memakai kanalpot bogar sangat menggangu masyarakat pada saat beristirahat. Bahkan anak-anak sering kaget jika motor knalpot bogar tersebut lewat,”ujarnya.

Dia menambahkan, kendaraan bermotor tersebut diberi sanksi tilang. Kemudian, para pengendara didata dan diberi edukasi pentingnya Keselamatan berkendara dan berharap mereka tidak melakukan balapan liar lagi.

Para pengendara dibolehkan mengambil motor mereka tetapi, dengan syarat memasang Knalpot standar yang disaksikan petugas serta orang tua mereka.

“Kami menghimbau keras kepada pengguna kendaraan, khusus roda dua agar tidak memasang kanalpot bogar dan melakukan balap-balapan liar di tempat-tempat umum,”imbaunya.(IS)

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra