Sebanyak 1.167 KPM di Kota Kendari Terima Bantuan Sembako

Penyaluran Bansos dari Pemerintah Kota Kendari

Indosultra.com, Kendari – Pemerintah Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama PT. Pos Indonesia menyalurkan bantuan sosial sembako yang diberikan secara tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kendari, Rabu (29/03/2023). Bantuan yang diberikan sebesar Rp200 ribu/ KPM untuk 3 bulan yaitu bulan Januari hingga Maret 2023. Total bantuan yang akan diterima setiap KPM
Sebesar Rp 600 ribu.

Pj Wali Kota Kendar, Asmawa Tosepu mengatakan, jumlah penerima bantuan untuk triwulan pertama ini, sebanyak 1.167 KPM yang tersebar di sebelas kecamatan Kota Kendari.

Pemerintah menyediakan anggaran sekira Rp 14 miliar, untuk penyaluran bansos triwulan pertama ini untuk wilayah Kota Kendari.

“Jumlah ini tetap patut untuk kita syukuri, sembari tentu kita tetap berharap bahwa jumlah ini dapat terus ditekan sehingga hal tersebut dapat menjadi pertanda bahwa tingkat kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kota Kendari semakin meningkat,” ujar Asmawa Tosepu, dalam rilisnya, (29/3/2023) kemarin.

Lebih lanjut ia mengharapkan dengan angka ribuan KPM ini kedepannya terdapat penurunan beban pengeluaran dalam rumah tangga. Sehingga terjadi tingkat kesejahteraan masyarakat di Kota Kendari.
Namun apapun itu, ia mengajak semua pihak harus bekerja sama dalam mengentaskan kemiskinan yang ada di Kota Kendari.

“Alhamdulillah kami didampingi kepala BPKP Sultra dan pimpinan OPD terkait dengan itu melakukan pengawasan penyaluran, ataupun distribusi bantuan sembako itu,”tambahnya.

Diketahui, penyaluran Bansos itu dilakukan secara tunai, guna meringankan beban masyarakat miskin dalam memenuhi kebutuhan dasar bukan kebutuhan konsumtif lainnya. Dan setelah penyaluran Bansos triwulan pertama ini akan dilakukan evaluasi terhadap masyarakat atau KPM.(b)

Laporan: Ramadhan

Koran Indosultra Koran Indosultra