Sekda Sultra Ajak Seluruh ASN Tingkatkan Kualitas Pelayanan ke Masyarakat

Sekda Sultra Ajak Seluruh ASN Tingkatkan Kualitas Pelayanan ke Masyarakat
Sekretaris Daerah Pemprov Sultra, Nur Endang Abbas, saat membuka Acara Workshop Laboratorium Inovasi yang digelar oleh Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Sultra di Kendari, Senin (29/3/2021).(Istimewa)

Indosultra.com, Kendari – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Endang Abbas mengajak semua Aparatur Sipil Negara (ASN), baik lingkup pemprov dan pemerintah kota (Pemkot) atau kabupaten untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Nur Endang dalam acara Workshop Laboratorium Inovasi yang digelar oleh Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Sultra di Kendari, Senin (29/3/2021).

Kegiatan tersebut diikuti oleh para ASN dan sejumlah OPD yang menangani pelayanan publik lingkup Pemprov dan Bappeda, Balitbang, serta camat dari berbagai kabupaten/kota di Sultra.

“Semakin bagus pelayanan publik yang diberikan, semakin tinggi kesejahteraan masyarakat. Makin tinggi kesejahteraan masyarakat, kinerja ASN dalam pelayanan publik akan semakin baik,” ujar Nur Endang.

Sekda juga mengungkapkan bahwa revolusi industri 4.0 telah mendorong semua elemen untuk melakukan inovasi, sehingga tidak mungkin lagi pemerintah memberikan pelayanan secara manual karena akan membutuhkan waktu yang lama. Lingkungan eksternal di masyarakat butuh waktu pelayanan cepat.

“Semua penyelenggaraan pelayanan yang on the track, di dalamnya ada ASN yang profesional,” katanya.

Nur Endang juga menambahkan agar inovasi pelayanan publik harus tetap memperhatikan beberapa aspek yaitu waktu yang singkat, transparansi, akuntabilitas, respon, serta kepastian hukum.

Laporan : Ramadhan