Selain R, Dosen BA Diduga Pernah Lecehkan Mahasiswi Lain di FKIP UHO

Universitas Halu Oleo
Universitas Haluoleo Kendari (Foto Internet)

Indosultra.com, Kendari – Pasca viralnya di media massa seorang dosen inisial BA diduga melecehkan mahasiswi, sejumlah mahasiswa lain pun mengaku pernah mengalami hal yang sama. Salah satunya mahasiswi Jurusan Bimbingan Konseling (BK) FKIP UHO Kendari.

Pengakuan tersebut disampaikan melalui rekannya sesama Jurusan BK FKIP UHO Kendari, Ahmad Zulkaranain. Ia menceritakan bahwa ada salah satu rekannya mengalami kejadian kurang lebih sama seperti yang dialami mahasiswi inisial RA baru-baru ini.

“Saat itu temannya dipanggil menghadap oleh oknum dosen bersangkutan guna mengurus nilai ujian semesternya. Di situ kemudian terjadi pelecehan, sesuai pengakuan rekannya itu,” ungkap Ahmad usai demonstrasi di depan Rektorat UHO Kendari guna mengusut kasus dugaan pelecehan seksual pada Kamis (21/7/2022).

Ia menjelaskan, dengan adanya pengakuan mahasiswi lain yang menjadi korban dugaan pelecehan seksual oleh dosennya sendiri, Ahmad meminta pihak kampus untuk melindungi mahasiswi tersebut ketika mengadu nanti.

“Kami juga mengantongi satu nama lain yang menjadi korban dari perlakuan dosen itu. Mahasiswi bersangkutan, siap untuk memberikan keterangan kepada pihak kampus apabila privasinya bisa dirahasiakan,”bebernya.

Dia juga meminta kepada pihak universitas agar benar-benar melakukan pemeriksaan terhadap oknum dosen ini secara objektif dan tidak memihak. (b)

Laporan : K15