Sinkronisasi Program Pembangunan Tahun 2023, Pemda Konawe Gelar Konsultasi Publik

Duduk sebelah kiri kepala Bappeda kabupaten konawe Sriany.SE.MSI . Sebelah Kanan Kepala Bidang Perencanaan dan Strategi Edward Ariano ST.

Indosultra.com, Unaaha – Pemerintah daerah Konawe menggelar kegiatan Forum konsultasi publik
penyusunan rancangan awal rencana kerja pemerintahan daerah (RKPD),
Kabupaten Konawe tahun 2023 pada Kamis (20/1/22)

Kegiatan yang berlangsung di ruang Rapat kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten konawe dihadiri seluruh unsur organisasi perangkat daerah (OPD) kabupaten Konawe, unsur Bank pembangunan daerah (BPD) dan lembaga swadaya masyarakat (LSM).

Bupati Konawe melalui Sekretaris Daerah (Sekda) DR. Ferdinan Sapaan. SH. MH, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk merumuskan kebijakan pembangunan yang akan dilaksanakan di tahun 2023.

“Perumusan kebijakan pembangunan ini bertujuan menentukan prioritas pembangunan daerah kita dengan Pendekatan ilmiah,” katanya.

Foto bersama Kepala Bappeda Konawe bersama Sekda Konawe, DPRD Kabupaten Konawe, unsur Opd , Tokoh Agama, dan Lsm.

Selain merumuskan kebijakan pembangunan daerah, hal ini juga menjadi evaluasi capaian program pembangunan yang telah berlangsung di tahun sebelumnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala bidang evaluasi dan pemantauan Bappeda Konawe, Edward Ariano ST. I menjelaskan, selain menghimpun dan menggali informasi, hasil dari kegiatan ini akan merumuskan kebijakan pembangunan dengan dasar indikator – indikator yang berpengaruh dalam pembangunan.

” Kita pastikan usulan masyarakat melalui OPD dan perwakilan masyarakat di lembaga sosial maupun masyarakat (LSM), berjalan bersama visi dan misi pemerintah,” pungkasnya.

Pantauan media di lokasi kegiatan, peserta diberikan kuisioner tentang skala prioritas pembangunan yang kemudian diisi untuk menjadi rujukan badan pembangunan daerah dalam menentukan program prioritas pembangunan daerah. (b)

Laporan : Febri