Sukses Jalankan Misi Pengamanan di Papua, Ratusan Personel Brimobda Sultra Pulang dengan Selamat

Sukses Jalankan Misi Pengamanan di Papua, Ratusan Personel Brimobda Sultra Pulang dengan Selamat

Indosultra.com,Kendari – Sebanyak 102 personel Satuan Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra ) yang dikirim ke Papua akhirnya pulang dengan selamat tanpa kendala apapun pada Jumat (30/9/2022). Ratusan anggota Brimob Polda Sultra ini bertugas di Papua selama 6 bulan 3 hari.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan karena semuanya bisa kembali dengan sehat walafiat dan terlaksana dengan baik dalam pelaksaan tugas di Papua. Ia juga mengungkapkan rasa bangga kepada kontingen dan seluruhnya bisa patuh aturan tidak melakukan pelanggaran dan kembali dengan selamat dan utuh.

“Seharusnya kita kembali di Sultra pada tanggal 27 September 2022 kemarin, tetapi itu gelombang pertama karna kepulangan kami bergelombang dan kita balik di tanggal 30 september. Kemudian waktu kita di sana selama 6 bulan 3 hari,” kata Adarma di markas Brimob Polda Sultra, Jumat (30/9/2022).

Ia menjelaskan, 102 personel Brimob Polda Sultra, selama tugas di Papua tidak ada kendala yang berarti hanya kami merasa jenuh saat bertugas karena di dalam hutan, dan perubahan suasana udara di sana sangat berbeda dengan di Sultra.

“Saat kami kembali di Sultra ada empat Kompi pasukan pengganti yakni dari Kalimantan Barat (Kalbar), Batam, dan dua Kompi Resimen,” terangnya.

Untuk diketahui, 102 personel satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) diberangkatkan ke Provinsi Papua dalam rangka bergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Amole I BKO Polda Papua

Penugasan 1 SSK Brimob Polda Sultra di Papua untuk mengamankan Obyek Vital Nasional yakni PT.Freeport bersama dengan satuan Brimob Polda Metro Jaya, satuan Brimob Polda Banten dan satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan. (b)

Laporan : K15