Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Polresta Kendari Usulkan 4 Polsek

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Polresta Kendari Usulkan 4 Polsek

Indosultra.com,Kendari – Kepolisian Resort Kota (Polresta) Kendari akan mengusulkan penambahan empat Polsek dan personel di tahun 2023 mendatang guna meningkatkan pelayanan masyarakat di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penambahan Polsek tersebut di wilayah Kecamatan Kadia, Wuawua, Puuwatu dan Nambo.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhamad Eka Faturrahman mengatakan, akan mengajukan penambahan polsek dan personel di tahun 2023 mendatang. Penambahan polsek dan personel ini karena wilayah hukum Polresta yang cukup luas.

“Penambahan personel dan Polsek ini dikarenakan di Kota Kendari banyak kecamatan dan jumlah Polsek tidak sesuai,”ujar Eka, Kamis (29/12/2022).

Lanjut mantan Direktur Narkoba Polda Sultra, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemkot Kendari bila ada lahan dan bangunan yang tidak digunakan bisa dihibahkan ke Polres untuk diusulkan ke Polda dan diajukan ke Mabes Polri.

“Saya menginginkan hal ini bisa terealisasi di tahun 2023. Kami juga akan upayakan semua pelayanan kamtibmas yang ada di Kota Kendari dengan keberadaan Polsek Wuawua, Kadia, Puuwatu dan Abeli akan lebih terakomodir lagi,”jelasnya. (b)

Reporter : K15

Koran Indosultra Koran Indosultra