Laga Terakhir Cabor Dayung, Julianti-Aulia Galib Tutup Dengan Raihan Emas, Sultra Bersorak

Ketgam: Atlet Sultra cabor dayung foto bersama dengan memegang medali emas yang diraih pada PON XX 2021 Papua.(Foto: Istimewah).

Indosultra.Com, Jayapura-Prestasi gemilang terus diciptakan atlet asal Kabupaten Konawe Utara (Konut), Julianti dan Aulia Galib di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

Mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra), 2 putri asal Desa Landawe, Kecamatan Oheo, Konut ini kembali meraih medali emas di cabang olahraga (cabor) dayung kelas rowing 4 win pada final yang berlangsung pada, Jumat (8/10/2021).

Medali emas yang diraih Julianti dan Aulia Galib bersama dua atlet asal Kendari, Ambarani dan Konawe, Nevi dikelas rowing 4 win ini sekaligus menjadi penutup untuk cabor dayung pada PON XX 2021 Papua yang dipertandingkan.

Baca Juga: Dari Konut Wakili Sultra, Julianti dan Aulia Galib Sabet Medali Emas di PON XX 2021 Papua

Prestasi yang dicetak atlet-atlet muda tersebut, membuat masyarakat Sultra bersorak gembira, dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas perjuangan mengharumkan nama daerah diivent bergengsi itu.

“Alhamdulillah, dilaga terakhir kami kembali berhasil mendapat medali emas setelah melewati babak final melawan atlet dayung dari DKI Jakarta, Jawa barat, Sumatra Selatan dan Papua,”ungkap Julianti melalui via WhatsApp, Sabtu (9/10/2021).

Baca Juga: Pemda Konut Siapkan Bonus Untuk Atletnya Yang Berprestasi di PON XX Papua

Untuk diketahui, di cabor dayung pada PON XX 2021 Papua, Sultra berhasil meraih 3 medali emas dari 3 kelas dayung yang dipertandingkan. Masing-masing, Julianti meraih medali emas di cabor dayung rowing 1 win, kemudian Julianti bersama Aulia Galib kembali menyabet emas dikelas dayung rowing 2 win dan terakhir, Julianti bersama Aulia Galib, Ambarani dan Nevi kembali merebut medali emas dikelas dayung rowing 4 win.**(IS)

Laporan: Redaksi