Optimis 75 Persen Menang Di Kecamatan Lembo, Hendrik: Konut Bukan Kelinci Percobaan

Ketgam: Angota DPRD Konut, Hendrik Johanis saat menyampaikan orasi politiknya dalam acara kampanye terbatas paslon Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin-Abu Haera di Desa Padaleu.

Indosultra.Com, Konawe Utara-Pendukung pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin-Abu Haera optimis meraih kemenangan suara di Kecamatan Lembo sebanyak 75 persen.

Keyakinan itu bukan tanpa alasan melihat dukungan paslon tagline Rabu Bersatu ini yang mencapai ribuan orang mulai dari tokoh masyarakat, adat, pemuda, perempuan dan generasi milenial yang telah terbentuk diseluruh desa dan kelurahan.

Dukungan full juga diberikan karena pasangan politisi-birokrasi ini mampu memberikan program kerja yang nyata dan dirasakah langsung oleh masyarakat, bukan janji. Seperti, sektor kesehatan, pendidikan, perikanan, pertanian, ketahanan pangan, perdanganan dan bantuan fasilitas lainnya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut, Hendrik Johanis mengatakan, masyarakat khusus di Kecamatan Lembo menjatuhkan pilihan yang tepat kepada pasangan Ruksamin-Abu Haera dipilkada 9 desember nanti. Sebab, tak ada keraguan baik dari sisi kualitas dan kuantitasnya.

Kepemimpinan Kedua figur tersebut pun, telah teruji dan terbukti bahkan memperoleh pengakuan sampai ditingkat nasional. Alhasil memberikan dampak yang baik bagi daerah seperti, peningkatan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Pria berkacamata ini menyampaikan, daerah Bumi Oheo bukan barang yang mau dicoba-coba karena akan menghancurkan puluhan ribu jiwa penduduk yang bermukim didalamnya. Konut butuh pemimpin yang jelas, perpengalaman, bertanggung jawab, amanah, peduli dan terbukti hasil karyanya.

“Kita memilih pemimpin harus punya, pertama cerdas. Banyak orang pintar tapi belum tentu cerdas, tapi kalau sudah cerdas pasti pintar. Selanjutnya, memiliki kualitas, profesional, pekerja, bertangung jawab, peduli, dan berpengalaman. Daerah kita ini
bukan barang mau di coba-coba, Konut bukan kelinci percobaan harus dikawal oleh pemimpin yang tepat dan itu ada pada Ruksamin-Abu Haera,”tegas Hendrik dalam orasi politiknya di acara kampanye terbatas Desa Padaleu, Jumat (16/10/2020).

Dirinya meyakini kepemimpinan Ruksamin dan Abu Haera di 5 tahun kedepan mampu membawa Konut lebih maju, berekembang dan berdaya saing. Sebab, bukan baru mau mencoba tapi tinggal melanjutkan program kerja. Seperti pengembangan infrastruktur wilayah Ibu Kota dan lainnya.

Kampanye terbatas Paslon Bupati dan wakil Bupati Konut, Ruksamin-Abu Haera Desa Padaleu, Kecamatan Lembo.

Ditempat itu, Tokoh Perempuan wilayah Kecamatan Lembo, Mawarni juga mengatakan, amanah yang diberikan oleh rakyat sebagai anggota DPRD Konut menjadi jembatan aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan agar memperoleh kehidupan yang lebih baik dan sejahtera.

Serta, mengawal proses penyaluran bantuan seperti bidang pertanian dan lainnya sebagai penunjang aktivitas masyarakat agar memberikan hasil pertanian yang melimpah.

“Saya sebagai wakil rakyat bersama pasangan Ruksamin-Abu Haera menyatakan diri siap mengawal aspirasi masyarakat saat ini dan kedepannya. Saya berani katakan ini, karena tidak ada keraguan kita mendukung rabu, pasti menang dan memiliki program kerja jelas. Tidak seperti yang lain hanya memfitnah karena tidak miliki program kerja yang jelas,”tutupnya.

Untuk diketahui, paslon Ruksamin-Abu Haera menggelar kampanye terbatas di Desa Laramo, Padaleu, Pasir Putih, Kecamatan Lembo. Dalam kegiatan itu dihadiri seluruh tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda dan warga berjumlah 50 orang masing-masing titik sesuai syarat aturan. Namun, banyak masyarakat memadati area sekitar tempat kampanye.

Selain calon, turut hadir Ketua Tim Kampaye, Sudiro, Juru Bicara Rabu, Yusran Taridala, para petinggi partai pengusung dari PDIP, Nasdem, Golkar dan PBB. Dalam acara itu berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan covid dan para panwascam serta kepolisian.**

Laporan: CR