Antusiasme Anak Milenial Dan Zoomer di Pameran Alat Polri Polres Konawe Dalam Merayakan HUT Kabupaten Konawe ke-64

Indosultra.Com, Unaaha, Konawe – Dalam suasana meriah perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Konawe yang ke-64, Polres Konawe memberikan kontribusi luar biasa dengan menggelar Pameran Alat Polri yang memukau, event ini berlangsung dari 29 Februari hingga 3 Maret 2024 di kompleks perkantoran Pemda Konawe, menjadi sorotan utama dan pusat perhatian masyarakat, Sabtu (02/03/2024) malam.

Stand pameran Polres Konawe menjadi fokus utama dalam merayakan HUT Konawe yang penuh makna. Menampilkan beragam alat kepolisian, Pakaian Dinas Harian (PDH) dan Pakaian Dinas Lapangan (PDL), peralatan Dalmas, hingga lambang-lambang Polri. Stand ini juga memperkenalkan senjata dan kendaraan patroli, memberikan pemahaman komprehensif tentang peran polisi dalam menjaga keamanan masyarakat.

Antusiasme pengunjung, terutama dari kalangan anak milenial dan gen Z, sangat terasa. Mereka tidak hanya menikmati pameran secara visual, tetapi juga terlibat dalam diskusi dan sesi tanya jawab dengan anggota polisi di stand, menciptakan kedekatan yang unik antara polisi dan masyarakat.

IPDA Rusli Jaya, pemandu Stand Polres Konawe, menyampaikan kebanggaannya atas antusiasme warga Konawe.

“Melalui pameran ini, kami ingin memberikan gambaran yang jelas tentang apa yang kami lakukan untuk menjaga keamanan. Terutama kepada anak muda, kami ingin menunjukkan bahwa polisi adalah mitra, bukan hanya penegak hukum,” ujarnya.

Lebih dari sekadar tontonan, pameran ini memperkenalkan inovasi dan program khusus. Anak milenial dan gen Z diajak untuk lebih dekat dengan polisi melalui program interaktif, workshop keamanan, dan kampanye sosial yang relevan dengan kehidupan sehari-hari.

IPDA Rusli Jaya menambahkan bahwa harapan Polres Konawe adalah agar melalui pameran ini, masyarakat, khususnya generasi muda, dapat lebih memahami peran dan fungsi alat-alat kepolisian. Penguatan hubungan antara polisi dan masyarakat diharapkan menjadi landasan untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan harmonis.

Tak hanya sebagai pameran, Polres Konawe juga menyediakan pelayanan SIM Keliling, memudahkan masyarakat yang berkunjung untuk memperoleh perpanjangan SIM. Dengan demikian, pameran ini tidak hanya menjadi perayaan, tetapi juga sarana penguatan hubungan positif antara kepolisian dan masyarakat Konawe.(IS/B)

Laporan Asrianto Daranga

Koran Indosultra Koran Indosultra