Apel Gabungan TNI – Polri Dan Instansi Persiapan Pengamanan Tahun Baru 2024

Indosultra.Com, Kolaka Timur – Di seluruh Indonesia, aparat keamanan dari TNI dan POLRI bersama-sama menyelenggarakan apel gabungan. Apel ini diadakan guna mempersiapkan pengamanan malam pergantian tahun dari 2023 ke 2024.

Polres Kolaka Timur menggelar Apel Gabungan TNI-POLRI bersama instansi terkait dalam rangka pengamanan malam Tahun Baru 2024 di wilayah hukum Polres Kolaka Timur, tepatnya di lapangan apel Polres Kolaka Timur pada Minggu (31/12/2023).

Apel gabungan ini dipimpin oleh Kapolres Kolaka Timur AKBP YUDHI PALMI,DJ, S.I.K, M.Si yang didampingi oleh Kompol Tawakkal Wakapolres Kolaka Timur, Kapten INF Abd Rahman, Danramil 01 Tirawuta, serta para pejabat PJU Polres Kolaka Timur.

Peserta apel gabungan terdiri dari berbagai elemen, seperti 1 SSRU, Koramil 10 Tirawuta, 1 SSK Polres Kolaka Timur, 1 SSRU Satpol PP, 2 SSRU gabungan Dinkes, dan Dishub Kabupaten Kolaka Timur.

Kapolres Kolaka Timur AKBP YUDHI PALMI DJ, S.I.K, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama dalam menjaga keamanan selama perayaan Natal hingga malam pergantian tahun. Ia juga menekankan pentingnya keselamatan masyarakat serta semangat dalam melaksanakan tugas pengamanan di wilayah hukum Polres Kolaka Timur.

“Prioritas utama kami adalah keselamatan masyarakat. Kami telah melakukan pengerahan aparat keamanan guna memastikan keamanan dan ketertiban selama perayaan malam tahun baru. Pengaturan lalu lintas diperketat, pos-pos pengamanan didirikan di titik-titik strategis, dan patroli intensif dilakukan di sejumlah lokasi vital,” ungkap Kapolres Kolaka Timur.

Lebih lanjut, Kapolres Kolaka Timur mengingatkan agar situasi Kamtibmas, khususnya terkait konsumsi miras, diwaspadai dengan baik. Ia menegaskan pentingnya mencegah terjadinya insiden yang tidak diinginkan selama perayaan malam pergantian tahun.

Pengamanan yang intensif ini menjadi bagian dari komitmen bersama aparat keamanan untuk menjaga keamanan masyarakat dan memberikan perasaan aman serta nyaman dalam merayakan pergantian tahun.

Laporan : Asrianto Daranga.

Koran Indosultra Koran Indosultra