Pemerintah Koltim Dorong Pertumbuhan Ekonomi Lewat Jalan Aspal di Poli-Polia

Indosultra.Com, Kolaka Timur – Bupati Koltim Abd. Azis SH, MH secara resmi meresmikan penggunaan jalan aspal di Kelurahan Poli-Polia pada Minggu (31/12/2023). Sore

Acara peresmian ini turut dihadiri oleh Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Ketua TP. PKK Koltim Hartini Azis AMa, Anggota DPRD Koltim Risman Kadir dan Arham, serta puluhan warga sekitar.

Abd Azis mengatakan, peresmian jalan tersebut bukan yang terakhir. Beberapa waktu kedepan, ruas Rate Rate-Poli Polia menyusul diresmikan.

“ Poros Rate-rate – Poli-polia di 2024 mendatang Insha allah sudah akan diaspal, ini berkat sinergi semua pihak. Sehingga apa yang menjadi aspirasi dan kebutuhan masyarakat bisa terwujud,” ucap bupati.

Peresmian ini menandai langkah progresif yang menegaskan komitmen pemerintah dalam memberikan kenyamanan dan memudahkan akses transportasi bagi masyarakat. Jalan aspal sepanjang kurang lebih 1 km ini didanai oleh DAU Dinas Pekerjaan Umum Koltim Tahun 2023, dengan anggaran mencapai 3,2 Milyar Rupiah.

Pembangunan jalan aspal tersebut menjadi bagian strategis dari upaya pemerintah daerah dalam memajukan wilayahnya serta mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. Diharapkan, adanya jalan ini akan meningkatkan mobilitas masyarakat, menggalakkan perdagangan, dan memperkuat konektivitas antarwilayah.

“Mudah-mudahan aspalnya dapat bertahan lama, dan di tahun-tahun mendatang, harapan kita dapat terwujud,” ungkap bupati.

Lebih dari sekadar pembangunan fisik, inisiatif ini mencerminkan komitmen pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kolaka Timur. Langkah besar ini sebagai bagian dari usaha konkret menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang.

Pemerintah daerah Kolaka Timur, di bawah kepemimpinan Bupati Abd. Azis, terus menghadirkan solusi-solusi yang bermakna bagi kepentingan masyarakat. Dengan terus memberikan prioritas pada pembangunan infrastruktur, diharapkan Kolaka Timur akan terus berkembang menjadi pusat kehidupan yang sejahtera dan berdaya saing.

Laporan : Asrianto Daranga

Koran Indosultra Koran Indosultra