Bupati Konut, Wabup Dan Ketua DPRD Beri Bantuan Kepada Mahasiswa KKA Muhammadiyah Kendari

Indosultra.Com, Konawe Utara-Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin bersama Wakil Bupati Konut (Wabup), dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut, Ikbar beri bantuan kepada Mahasiswa Muhammadiyah Kendari.

Bantuan diberikan dalam bentuk dana tunai yang di peruntukkan kepada mahasiswa untuk kebutuhan dalam melaksanakan Kuliah Kerja Amalia (KKA) di Konawe Utara.

Dikegiatan itu, turut menyerahkan santunan, Kapolres Konut, Dandim 1430 Konut, Danlanal Kendari, Kapos BIN Konut, Kepala Basarnas Konut, dan jajaran Forkopimda lainnya.

Bupati Konut dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pemerintah dan memberikan dukungan, serta support penuh kepada para mahasiswa yang tengah melangsungkan tugas perkuliahan di Bumi Oheo.

Disampaikan, Pemerintah Konut menyambut baik kehadiran para mahasiswa, dan berharap apa yang dilaksanakan dalam program KKA dapat berjalan baik, dan memberikan manfaat untuk daerah Konawe Utara, serta menambah wawasan ilmu pengetahuan kepada para mahasiswa.

“Bantuan yang kita berikan tidak seberapa. Yang terpenting adalah bagaimana kita memberikan dukungan penuh kapada generasi penerus kita dalam melaksankan tugas perkuliahan,”ungkap Bupati Konut, Ruksamin usai memberikan bantuam disela-sela acara penyerahan bantuan bibit itik kepada para peternak bertempat di Rujab DPRD Konut, Kamis (3/8/20223).

Bupati Konut 2 periode ini juga menyampaikan, dukungan pendidikan sangat penting diberikan agar memberikan motivasi kepada para mahasiswa untuk lebih giat dan semangat dalam menempuh pendidikan.

“Kami sangat rasakan dulu saat kuliah. Bagaimana untuk memenuhi kebutuhan hidup kita pergi menjual koran dan menjadi kuli untuk dapat uang makan. Olehnya itu, kita inginkan pemerintah hadir membantu agar anak-anak kita yang lagi sekolah mendapat keringanan dalam menempuh pendidikan,”ujarnya.

Ketua Kelompok KKA Mahasiswa Muhammadiyah Kendari wilayah kerja Kecamatan Lasolo, Sandi Nayoyan menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Pemda Konut yang sangat peduli terhadap pendidikan generasi penerus.

Dirinya mengatakan, bantuan yang diperoleh akan dipergunakan bersama rekan-rekan untuk kebutuhan selama melaksanakan KKA di Konawe Utara.

“Kami laksanakan KKA di Konawe Utara selama 45 hari. Alhamdulillah kami berterima kasih banyak kepada bapak Bupati Konawe Utara yang sudah memberikan bantuan. Kami sangat terbantu sekali,”ucapnya.

Lebih jauh dijelaskan, jumlah mahasiswa KKA Muhammadiyah Kendari sebanyak 76 orang tersebar di 3 kecamatan, antara lain, Kecamatan Lasolo, Lembo, dan Molawe.

Selain itu, tersebar di 6 posko tugas KKA. Salah satu program kerja KKA yaitu, kolaborasi di Badan Pertanahan Nasional (BPN) terkait gerakan pemasangan tanda batas.**(IS) (ADV)

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra