Dinas Perpustakaan Konut Keliling Sekolah Edukasi Siswa Pelajar

Tim Dinas Perustakaan Konut saat melaksanakan perpustakaan keliling di sekolah-sekolah

Indosultra.Com, Konawe Utara– Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra), laksanakan program keliling sekolah-sekolah diwilayah itu.

Kegiatan itu, bertujuan untuk mengudakasi para siswa pelajar di sekolah, khususnya tingkat Sekolah Dasar (SD) untuk meningkatkan semangat membaca buku.

Dalam aksi itu, Dinas Perpustakaan Konut yang dipimpin langsung Sairham selaku kepala dinas, bersama stafnya menggunakan mobil perpustakaan keliling masuk ke sekolah-sekolah.

Secara bertahap, tiap-tiap sekolah dikunjungi dengan membawa berbagai macam buku pelajaran yang dibutuhkan para siswa.

Sesampainya disekolah, tim Dinas Perustakaan memberikan pengarahan dan sosialisasi untuk meningkatkan minat membaca buku para siswa.

Selanjutnya, memberikan ruang dan waktu para siswa untuk memilih buku pelajaran yang diminati.

“Ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan semangat membaca buku para siswa. Serta, mendorong kualitas generasi penerus agar lebih maju dan berdaya saing,”ungkap Kepala Dinas Perpustakaan Konut, Sairham diruang kerjanya beberapa hari lalu, Senin (31/7/2023).

Program yang dijalankan Dinas Perpustakaan ini mendapat banyak respon baik dari semua pihak. Para pelajar antusias menyambut kedatangan tim perpustakaan keliling.

Para siswa juga lengkap memadati mobil perpustakaan keliling, mendengar arahan dan memilih buku yang di minati. Selanjutnya, dibaca secara bersama-sama.

Pihak sekolah pun memberikan apresiasi atas peran dari dinas Perpustakaan Konut yang dinilai peduli terhadap kemajuan ilmu pengetahuan siswa.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur adanya program perpustakaan keliling. Ini sangat membantu kami pihak sekolah untuk mendorong dan menambah wawasan para siswa meningkatkan ilmu pengetahuan,”ungkap.

Program perpustakaan keliling terus dilaksanakan dan menjadi salah satu program prioritas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Konut.

“Kami terus berkomitmen mendorong pengembangan dunia pendidikan melalui program-program dinas perpustakaan,”ujar Sairham.

“Selain itu kami juga terus mengembangkan sarana dan prasarana sebagai penunjang kerja kita dilapangan agar lebih baik dan maksimal,”tutupnya.**(IS) (ADV)

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra