Jmsi

Dinas Perpustakaan Konut Aktifkan Ruang Baca Untuk Masyarakat dan Pelajar

Dinas Perpustakaan Konut Aktifkan Ruang Baca Untuk Masyarakat dan Pelajar
Kadis Perpustakaan, Sairham saat menunjukkan ruang baca.(Indosultra.Com)

Indosultra.Com, Konawe Utara-Dinas Perpustakaan Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), aktifkan ruang baca untuk masyarakat umum dan pelajar.

Kepala Dinas Perpustakaan Konut, Sairham mengatakan, saat tersedia dua tempat ruang baca dilengkapi berbagai macam buku mulai tentang ilmu pendidikan, agama, hukum, dan lainnya.

“Ruang baca perpustakaan terbuka untuk umum. Tinggal datang di Dinas Perpustakaan isi daftar buku tamu, selanjutnya bisa dinikmati fasilitas buku yang tersedia,”katanya ditemui di ruang baca Dinas Perpustakaan, Senin (10/1/2022).

Dinas Perpustakaan Konut Aktifkan Ruang Baca Untuk Masyarakat dan Pelajar

Mantan Sekwan DPRD Konut ini juga menyampaikan, pihaknya juga menyediakan jasa peminjaman buku bagi para pengunjung, dan berlaku gratis dengan ketentuan syarat yang berlaku.

“Bisa di pinjam dengan catatan waktu sampai 3 hari. Jika rusak atau di hilangkan itu dikenakan denda sesuai aturannya,”ungkapnya.

Diamenambahkan, Dinas Perpustakaan juga menyediakan mobil perpustakaan keliling dengan rute wilayah-wilayah pedesaan dan sekolah. Namun, saat ini masih terbatas, mengingat armada yang ada cuma 1 unit saja.

“Untuk pelayanan berlaku tiap hari jam kerja mulai jam 8 pagi sampai jam 4 sore,”tutupnya.*(IS)

Laporan: Jefri