Dua Rumah Warga di Bombana Hangus Terbakar

Dua Rumah Warga di Bombana Hangus Terbakar
Ilustrasi

Indosultra.Com, Bombana – Diduga korselting listrik dua rumah warga di Kelurahan Taubonto, kecamatan Rarowatu, kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) ludes terbakar.

Kapolsek Rarowatu iptu Muhammad Safri menjelaskan, kejadian kebakaran sekira pukul 02.00 wita, selasa (25/7/2023), berawalnya Faizal hendak tidur kemudian anak dari Faizal bernama Hamni kemudian terbangun dan melihat kobaran api di pintu kamar belakang setelah itu membangunkan seluruh keluarganya.

“Awalnya sekitar pukul 02.00 Hamni melihat api di pintu kamar belakang setelah itu membangunkan keluarganya yang lain,” ujar saat dikonfirmasi kepada media ini.

Lebih lanjut, usai keluar rumah Faizal juga kemudian membangunkan tetangganya bernama Amir untuk bergegas meninggalkan rumah karena api mulai membesar dan mulai membakar dinding rumah bagian belakang milik pak Amir.

“Setelah itu korban berusaha membangunkan warga untuk memadamkan api namun api cepat membesar karna bangunan rumah pertama milik Faizal berdinding papan dan rumah Amir semi permanen sehingga api dengan cepat melahap rumah dan bangunan rata dengan tanah,” jelasnya.

Mendengar laporan itu, pihaknya kemudian bergegas menuju ke lokasi untuk dilakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, menurut keterangan korban api bermula dari konsleting listrik.

“Akibat kejadian ini korban jiwa nihil, korban materil Amir ditafsir mengalami kerugian sekitar Rp150 juta sedangkan Faizal Rp 70 juta ,” bebernya

Laporan: Krismawan

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!