Gegara Air Selokan Bau, Warga Kendari Blokade Jalan

Gegara Air Selokan Bau, Warga Kendari Blokade Jalan

Indosultra.com, Kendari – Warga Kelurahan Dapu-dapura, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memblokir jalan akibat air selokan yang merembes ke jalan dan mengeluarkan bau yang tak sedap, Selasa (4/10/2022).

Tomi, salah satu warga Kelurahan Dapu-Dapura mengaku, jika setiap kali melewati selokan tersebut membuat semua pengendara yang di jalan merasa sesak dengan bau yang tidak sedap.

“Kami sering mengadu kepada Pemerintah Kota Kendari (Pemkot) untuk segera menyelesaikan persoalan selokan itu. Namun sejauh ini laporan kami tidak ada respon dari Pemkot, bahkan mereka hanya datang foto foto baru pergi lagi,” ungkap Tomi, Selasa (4/10/2022).

Kata Tomi, selama ini pemerintah tidak ada tanggapan sama sekali, bahkan Wali Kota sudah pernah datang tapi tidak ada juga tindakan.

Warga Kelurahan Dapu-Dapura berjanji akan terus memblokade jalan jika belum ada solusi atau jalan keluar dari masalah yang mereka hadapi sejak 6 bulan lalu.

Sementara itu, Kapolsek Kemaraya, Iptu Marvi Oksiriana Cakti mengatakan, pemblokiran jalan yang dilakukan oleh warga akibat air selokan dari drainase meluap keluar ke jalan raya dan mengeluarkan bau tidak sedap.

“Adanya pemblokiran jalan ini mengganggu aktivitas masyarakat yang melintas di jalan itu. Sebelumnya BPJN Sultra sudah bekerja sama dengan Pemkot Kendari sudah melakukan penyedotan drainase namun hal tersebut tidak maksimal karena air drainase meluap kembali,” terangnya. (b)

Laporan : K15