HUT IBI Ke 72, Ketua IBI Konut Tekankan Para Bidan Jaga Nama Organisasi, Kedepankan Kualitas Dan Profesionalisme Dalam Bekerja

Indosultra.Com, Konawe Utara– organisasi Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar hari jadi IBI ke 72.

Hari Ulang Tahun (HUT) IBI juga di rangkaian dengan bulan bakti ikatan bidan indonesia, dan internasional day of the midfife (IDM).

Kegiatan keorganisasian itu, diisi dengan bakti sosial kepada masyarakat diantaranya sunatan massal, dan pelayanan KB gratis, bertempat di Puskesmas Wanggudu Raya, pada Senin (24/7/2023).

Acara tersebut, juga di hadiri Camat Asera, Aswar dan jajarannya, pihak Dinas Kesehatan, Puskemas dan seluruh anggota pengurus IBI se-Konut.

Dalam sambutannya, Ketua IBI Konut, Nurjanah Efendi menegaskan kepada seluruh bidan yang bertugas di Konawe Utara, agar menjaga nama baik serta marwah organisasi kebidanan dengan tidak melakukan kesalahan yang fatal dan mencoreng nama IBI.

Selain itu, wanita yang juga menjabat Kadis Kesehatan Konut ini juga menghimbau para bidan di Konut untuk senantiasa memperkuat kekompakan dan kebersamaan demi membangun organisasi IBI lebih maju.

“Selalu kedepankan komunikasi dan koordinasi agar tercipta singkroninasi dalam melaksanakan program-program kerja keorganisasian. Serta berikan program positif yang bermanfaat untuk masyarakat dan daerah,”ungkapnya di acara itu.

Dirinya juga menekankan, agar kualitas sebagai bidan dalam bekerja terus ditingkatkan, memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Apalagi betapa besar peran dan fungsi bidan khususnya karakter seseorang ditentukan dari tangan pertama yang menyentuh bayi pada saat dilahirkan.

“Di HUT IBI ke 72, mari kita semua satukan barisan untuk terus melahirkan bidan-bidan profesional dalam pelayanan terbaik di masyarakat,”tutup wanita bergelar magister kesehatan ini.*(IS)

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra