Kepala Desa Tetelupai Konut Resmi Dilantik Jadi Anggota DPP Pusat Desa Bersatu

Indosultra.Com, Konawe Utara – Kepala Desa Tetelupai, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Asmudin Moita, S.Ag resmi dilantik menjadi anggota Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Desa Bersatu.

Desa Bersatu merupakan organisasi para kepala desa se-Indonesia yang dibentuk mulai tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten.

Desa Bersatu juga merupakan gabungan dari 8 organisasi desa yang ada di Indonesia dan bersatu menjadi Des Bersatu yakni, APDESI, AKSI, KOMPAK DESI, PPDI, PARADE NUSANTARA, PERSATUAN BPD, Persatuan Aparat Desa.

Pelantikan pengurus DPP Pusat Desa Bersatu telah berlangsung beberapa hari lalu di Menara Penin Sula Jakarta.

Ketua Umum DPP Pusat Desa Bersatu dipimpin oleh Muhammad Asrianas. Pelindung Penasehat, Presiden RI, Joko Widodo, Prabowo Subianto, serta dari pihak Menteri Dalam Negri, dan Kementerian Desa.

Asmudin Moita menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya diberikan kepercayaan mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara menjadi anggota DPP Pusat Desa Bersatu.

“Ini merupakan penghargaan luar biasa berdiri dideretan pengurus pusat. Ini tentu menjadi spirit kami untuk berada di gara depan memperjuangkan hak-hak pemerintah desa dan desa itu sendiri,”ungkapnya dikonfirmasi, Rabu 19 Juni 2024.

Pria yang juga menjabat Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Konut ini juga mengatakan, melalui organisasi Desa Bersatu akan terus menciptakan inovasi untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat desa.

“Dengan adanya wadah kami ini, kita akan terus menciptakan program yang memberikan manfaat untuk desa dan masyarakat,”tutupnya.**(IS/B)

Laporan: Jefri

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!