Ketua KONI, Sekda, Kadispora Konut Turun Langsung Semangati Seluruh Atlet Yang Akan Berlaga di Porprov

Ketua KONI, Sekda, Kadispora Konut Turun Langsung Semangati Seluruh Atlet Yang Akan Berlaga di Porprov
Ketua KONI Konut, Sekda Konut, dan Kadispora Konut saat memantau langsung para atlet yang tengah melakukan Tc persiapan Porprov

Indosultra.Com, Konawe Utara-Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra), Abu Haera memiliki peran tanggung jawab yang tinggi kepada para atlet-atlet yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) nanti.

Rasa kepeduliannya yang tinggi, menjadi vil power para atlet untuk terus bangkit dan semangat berlatih agar dapat menjadi yang terbaik pada ivent bergensi tersebut.

Bersama Sekertaris Daerah (Sekda) Konut, Kasim Pagala dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Konut, Muhardi Mustafa, seluruh atlet-atlet Konut dari berbagai Cabang olahraga (Cabor) yang tengah berlatih disambangi.

Ketua KONI Konut, Sekda Konut, Dan Kadispora Konut dengan kompak secara bersama-sama turun langsung menyemangati para atlet-atlet yang tengah melakukan Training center (Tc) di berbagai tempat.

Ditempati itu, Abu Haera dan Kasim Pagala memberikan nasehat dan masukan kepada para atlet untuk terus semangat berlatih, dan optimis meraih medali emas pada Porprov yang akan berlangsung di Kota Bau-Bau dan Kabupaten Buton pada 26 November nanti.

Ketua KONI, Sekda, Kadispora Konut Turun Langsung Semangati Seluruh Atlet Yang Akan Berlaga di Porprov

Abu Haera yang juga menjabat Wakil Bupati Konut ini mengharapkan kepada seluruh atlet senantiasa berikhtiar, berdoa dan terus berusaha, serta memberikan dorongan kepada para pelatih untuk terus semangat memberikan pembinaan agar kualitas atlet semakin meningkat.

“Dan terpenting selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan tim. Kita kuat karena kita bersatu. Tanamkan pada jiwa kita, bahwa kita adalah yang terbaik dan akan membawa medali emas, menjadi juara satu untuk daerah tercinta kita Konawe Utara,”ucapnya saat meninjau langsung para atlet yang melakukan Tc bersama Sekda Konut, dan Kadispora Konut, Senin (14/11/2022).

Hal senada juga disampaikan Sekda Konut, Kasim Pagala. Disampaikan, dukungan penuh pemerintah melalui Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin-Abu Haera akan terus diberikan kepada para atlet dan pelatih agar memperoleh kesejateraan.

Meneruskan amanah Bupati Konut, Ruksamin, Kasim Pagala Menyampaikan, akan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada atlet melalui pemberian bonus yang besar, agar tiap tetas keringat perjuangan menjadi sejarah untuk membawa nama harum Konawe Utara di kejuaraan Porprov.

“Kalian adalah atlet pilihan dari yang terbaik. Tanamkan jiwa semangat juga dan persatuan kalian untuk menjadi juara di Porprov nanti. Siapkan mental dan fisik dengan baik, saya yakin kalian akan menjadi juara,”katanya kepada para atlet dengan nada semangat.

Ketua KONI, Sekda, Kadispora Konut Turun Langsung Semangati Seluruh Atlet Yang Akan Berlaga di Porprov

Untuk diketahui, Ketua KONI Konut, Sekda Konut, bersama Kadispora Konut terus aktif menyambangi seluruh atlet-atlet dari berbagai cabor yang tengah melakukan Tc.

Secara umum, Ketua KONI Konut, Abu menyampaikan sebanyak 730 atlet dari 36 cabang olahraga (cabor) akan turunkan bertanding. Melalui peran Bupati Konut, Ruksamin bersama KONI juga menaikkan bonus atlet peraih medali masing-masing, medali emas Rp 50 Juta, perak dari Rp 15 juta naik menjadi Rp 20 juta, perunggu dari 7,5 juta naik menjadi 10 juta.

Selain itu, juga ada tambahan bonus untuk pelatih dan timnya untuk peraih medali emas sebesar Rp 10 juta permedali.

“Kita harus optimis untuk menaikkan peringkat kit yang telah di perjuangkan oleh bapak bupati pada Porprov di Kabupaten Kolaka dari peringkat 5 se-Sultra, paling kurang kita masuk peringat 3 se-Sultra,”tutupnya.**(IS) (ADV)

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra