Langkah Penting, Sekda Koltim Tekankan Signifikansi Penginputan SIMONELA dan E-Pengendalian

Indosultra.Com, Kendari || Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Timur, Andi Muh. Iqbal Tongasa, S.STP., M.Si, memimpin dengan penuh semangat pembukaan kegiatan penginputan Aplikasi SIMONELA dan E-Pengendalian di Hotel Zahra Kendari pada Rabu (28/02/2024).

Acara ini dihadiri oleh Asisten SETDA Kabupaten Kolaka Timur, Para Kepala OPD/Direktur RSUD/Kepala Bagian SETDA Kabupaten Kolaka Timur, Para Camat, dan Operator Admin Aplikasi SIMONELA serta E-Pengendalian di lingkup Kabupaten Kolaka Timur.

Proses penginputan SIMONELA dan E-Pengendalian berlangsung antara tanggal 28 dan 29 Februari 2024 di Hotel Zahra Kota Kendari. Sekretaris Daerah menyampaikan,

“Penginputan ini merupakan langkah krusial dalam Pengendalian Pembangunan, Evaluasi, dan Pengawasan Realisasi Anggaran T.A. 2024 Kabupaten Kolaka Timur, sangat penting untuk meraih informasi, arahan kebijakan, dan langkah-langkah konkret pemanfaatan APBD Kabupaten Kolaka Timur Tahun 2024.” Ucap setda

Dalam konteks implementasi perencanaan program kegiatan pembangunan sesuai dengan Visi dan Misi RPJMD Kabupaten Kolaka Timur Tahun 2021 – 2026, mereka juga akan melakukan evaluasi terhadap realisasi fisik dan keuangan pada Tahun Anggaran 2024.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah mendorong seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk menjadikan dokumen ini sebagai acuan dalam penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD), bertujuan agar perencanaan tersebut berkualitas dan sesuai dengan tugas pokok serta fungsi masing-masing.

Tidak lupa, ia menyampaikan apresiasi kepada Kabag Pembangunan atas kontribusinya dalam pengembangan Aplikasi SIMONELA sebagai alat kontrol dalam pembangunan fisik/konstruksi.

“Semoga jerih payah ini menjadi ibadah di sisi Tuhan yang Maha Kuasa,” tutupnya dengan harapan dan rasa syukur.(IS/B)

Laporan Asrianto: Daranga

Koran Indosultra Koran Indosultra