Operasi Bina Karuna Anoa, Polres Konut Patroli Keliling dan Himbau Masyarakat.

Indosultra.Com, Konawe Utara– Polres Konawe Utara (Konut) melaksanakan Operasi Kepolisian dengan Sandi Operasi Bina Karuna Anoa 2023. Kegiatan itu, berlangsung selama 10 (Sepuluh) hari, dari tanggal 7 Februari sampai tanggal 16 Februari 2023.

Personil Polres Konut, laksanakan Patroli keliling dan memasang baleho himbauan banjir di Desa Puuwanggudu, Kecamatan Asera Kabupaten Konut, Rabu (8/02/2023).

Operasi Bina Karuna Anoa 2023, menyasar pada persoalan kebakaran hutan dan lahan, banjir serta tanah longsor. Jumlah personil Operasi sebanyak 34 (tiga puluh empat) orang.

Kapolres AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K mengatakan, tujuan Operasi Bina Karuna Anoa yaitu, pertama untuk mencegah, meminimalisir adanya korban jiwa dan harta benda akibat terjadinya bencana, khususnya Karhutla ( Kebakaran Hutan dan Lahan ) serta banjir di wilayah hukum polres Konut.

Kedua Menggugah kesadaran masyarakat agar turut menjaga kelestarian hutan, dengan tidak melakukan penebangan pohon, dan pembakaran lahan dan hutan saat membuka lahan.

“Ketiga sebagai langka antisipasi terjadinya Bencana Alam Banjir dan tanah longsor. “ungkap AKBP Priyo Utomo memimpin giat tersebut.

Satgas Operasi Bina Karuna Anoa 2023, juga lakukan bimbingan dan penyuluhan kepada warga masyarakat Desa Wanggudu raya Kecamatan Asera terkait tanah longsor, sekaligus memasang pamflet himbauan wilayah tanah longsor.

Pada arahannya, PS. Kanit Binpolmas Polres Konut, Bripka Sahirman mengatakan, memasuki musim hujan agar warga yang berada di pinggiran Sungai Lasolo selalu waspada. Dan jika curah hujan meningkat untuk segera mengungsi ketempat yang lebih aman.*(IS)

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra