Operasi Masker di Konut Diperketat

Ketgam:Aparat gabungan Pemda Konut, Kepolisian Polres Konut, TNI lakukan operasi masker kepada pengendara guna mencegah penyakit covid-19.(Foto:Istimewah).

Indosultra.Com,Konawe Utara-Penyebaran virus Covid-19 menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Utara, aparat Kepolisian Polres Konut dan pihak TNI untuk melindungi masyarakat dari penyakit mematikan itu.

Memaksimalkan aksi tersebut, pihak terkait mulai Pemda, Polri dan TNI di pimpin Ketua Gugus Tugas Covid Konut, Ruksamin terus memperketat pengamanan terutama dititik jalan umum lintas kabupaten. Operasi masker diberlakukan kepada seluruh masyarakat baik didalam maupun luar daerah yang masuk.

“Mulai di pertigaan jalan poros umum Desa Belalo, Sawa, Langgikima dan Terminal Lahimbua diperketat penjagaan. Kegiatannya berlangsung sejak pak Bupati kembali aktif pasca pilkada,”kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Konut, Syahbudin dikomfirmasi, Selasa (30/12/2020).

Apel siaga Operasi Lilin Anoa 2020 memasuki Hari Raya Natal dan Tahun Baru serta pencegahan penyebaran covid-19.

Tempat wisata yang berada di Bumi Oheo itu juga menjadi sasaran pengamanan untuk menetralisir masuknya penyakit yang umum di kenal virus corona itu. Terlebih dimasa-masah perayaan hari natal dan tahun baru. Ketentuan tersebut sesuai peraturan bupati (perbub) yang dikeluarkan.

“Tempat wisata sementara waktu di tutup sampai batas waktu ditentukan dan dilakukan penjagaan ketat,”ujarnya.

Baca Juga:Bupati Konut Keluarkan Instruksi, Diantaranya Lokasi Wisata Ditutup dan Kenaikan Tunjangan Aparat

Pemerintah setempat berharap agar seluruh element masyarakat dapat bekerjasama dengan baik. Membiasakan diri menerapkan protokol kesehatan, mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga pola hidup sehat dan bersih, menghindari kerumunan yang dianggap rawan penyebaran covid-19.*(IS).