Pertemuan Tatap Muka, Kadis Disdampen Konut Ingatkan Kedepankan Kerja Tim

Indosultra.Com, Konawe Utara – Baru-baru ini, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdampen) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar pertemuan tatap muka.

Kegiatan itu, dipimpin langsung oleh Kadis Disdampen Konut, Djasmiddin dihadiri seluruh bidang dan jajaran Disdampen Konut. Kegiatan berlangsung di Aula Disdampen Konut.

Pertemuan tatap muka berlangsung merupakan agenda rutin instansi tersebut yang dilaksanakan Kepala Disdampen, Djasmiddin untuk memberikan pengarahan, motivasi, serta mengevaluasi kinerja para personil di dinas itu.

Diacara pertemuan yang berlangsung juga, di isi dengan agenda perkenalan kepada personel Disdampen Konut yang baru, yang telah dinyatakan lulus dalam formasi pegawai P3K.

Personil P3K Disdampen yang baru berjumlah 18 orang dengan tugas masing-masing antara lain, 15 kuota padam pemula, 1 orang analis pemadam, 1 orang ⁠analis perencanaan, 1 orang ⁠analis komputer.

Pada kesempatan itu, Djasmiddin yang juga pernah menjabat Sekdis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konut ini, kembali menegaskan pentingnya kerjasama tim dalam bekerja.

Ia mengingatkan agar tidak sekali-kali mengedepankan egoisme dalam bekerja, sebab dipastikan tidak akan memperoleh hasil yang baik.

“Sehebat-hebatnya kita bekerja, kita tidak akan mampu mencapai hasil maksimal jika tidak ada kekompakan dan kebersamaan. Jadi utamakan koordinasi dan komunikasi, saling memahami dan mengerti tugas yang diberikan,”kata Djasmiddin dikonfirmasi kembali di ruang kerjanya, Kamis 1 Februari 2024 saat menggelar pertemuan tatap muka.

Kepada personilnya, ia menyampaikan bahwa Disdampen Konut memiliki tugas dan tanggungjawabnya yang besar dalam melindungi daerah dan masyarakat dari ancaman bencana kebakaran dan melakukan penyelamatan.

Sehingga, kata dia inovasi dalam bekerja harus senantiasa di ciptakan agar jika bencana-bencana kebakaran secara dini dapat diatasi.

“Itulah sebabnya, kita selalu mengingatkan agar mengedepankan kerja tim, agar semua dapat di tuntaskan dengan baik,”tutupnya.***(ADV/IS)

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra