Ratusan Siswa SD dan SMP di Kendari Dapat Bantuan Kuota Internet

Ratusan Siswa SD dan SMP di Kendari Dapat Bantuan Kuota Internet

Indosultra.com, Kendari – Sebanyak 700 siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kota Kendari, menerima bantuan kuota internet dari pemerintah kota setempat. Penyerahan secara simbolis dilakukan di rumah jabatan Wali Kota Kendari, Selasa (9/11/2021).

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Makmur, menjelaskan bahwa bantuan kuota internet itu diperuntukkan selama tiga bulan ke depan, terhitung sejak hari ini. Dana bantuan itu berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah itu, diberikan kepada 700 siswa dengan total 35 Giga byte perbulan.

“Untuk bantuan kuota internet dari APBD tahun ini sebanyak 700 orang siswa, 500 untuk SD dan 200 untuk SMP diberikan selama 3 dengan jumlah 100 ribu perbulan dengan jumlah 35 GB perbulan,” jelas Makmur usai penyerahan bantuan kuota internet.

Ia menerangkan bantuan paket kuota internet itu diberikan kepada siswa yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat, dan kepada siswa-siswi yang terkendala dalam proses belajar. Dirinya pun berharap, agar peserta didik menggunakan bantuan tersebut dengan baik untuk proses belajar serta kegiatan-kegiatan yang membutuhkan akses ke perpustakaan online.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, usai menyerahkan bantuan paket internet itu secara simbolis bersama Dirjend Paud Jumeri mengatakan, dengan hadirnya Dirjen PAUD diharapkan dapat mengungkapkan kondisi di daerah, sehingga bisa direspon secara langsung.

“Kita tau selama Covid ini kan proses belajar mengajar kita ini banyak terkendala dari sisi penyediaan fasilitas teknologi baik itu jaringan, sehingga kita bisa memberikan informasi dan penjelasan langsung dan mendapatkan informasi dari kementerian, terkait kebijakan-kebijakan pemerintah pusat,” ungkap Sulkarnain. (b)

Laporan : Rachmat Ramadhan