Rayakan Dies Natalis ke-69, DPC GMNI Kendari Gelar Sarasehan Kebangsaan

Indosultra.Com,Kendari – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) merayakan Dies Natalisnya ke-69.

Dalam perayaan Dies Natalis ke-69, DPC GMNI Kota Kendari juga menggelar sarasehan kebangsaan, pada Minggu (9/4/2023) malam.

Sarasehan tersebut dihadiri langsung puluhan kader dan alumni DPC GMNI Kendari dengan mengangkat tema “Menjaga Toleransi Merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”.

Ketua cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kendari, Ahmad Arfan mengatakan kegiatan ini merupakan eksistensi organisasi GMNI Kendari dalam meningkatkan kualitas kader membahas isu-isu sosial dimasyarakat.

“Tujuan dari kegiatan ini sebenarnya kami sebagai organisasi nasionalis bisa menjaga keberagaman dan toleransi, keutuhan NKRI kita harus rawat bersama,” ujar Arfan, Senin (10/9/2023)

Lanjut, Arfan sebagai organisasi perjuangan GMNI tetap menjadi pelopor dan siap menghadapi tantangan zaman dalam mempertahankan nilai-nilai pergerakan yang berazaskan Marhaenisme.

“Agenda seperti ini, dari diskusi sesama kader maupun silahturahmi dengan alumni harus terus berkesinambungan,” pungkasnya.

Diketahui kegiatan sarasehan tersebut merupakan kegiatan yang di selesenggarakan DPC GMNI Kendari yang dirangkaikan dengan temu kader bersama alumni se-Sulawesi Tenggara.

Laporan: Krismawan

Koran Indosultra Koran Indosultra