Wisata Dan Tanam Cabai, Bupati Koltim Wujudkan Pemulihan Ekonomi Lokal Dan Pererat silahturahmi

Indosulra.Com, Kolaka Timur – Dalam dalam rangka meningkatkan sektor pertanian, menekan laju inflasi, dan mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat, Bupati Kolaka Timur, Abd Azis SH ,MH, memimpin Gerakan Tanam Cabai di Desa Nelombu, Kecamatan Mowewe, pada Minggu (21/1/2024).

Acara yang dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, seperti Sekda Koltim, Anggota DPRD Koltim, perwakilan Kapolres Koltim, dan Dandim 1412 Kolaka, serta puluhan pejabat pemerintah, OPD lingkup Koltim, Kabag, Camat Mowewe dan Lalolae, kepala Desa, insan pers, kelompok tani, dan masyarakat petani.

Bupati Abd Azis, didampingi oleh Sekda Koltim dan berbagai pejabat terkait, turut ambil bagian dalam menanam cabai sebagai simbol nyata komitmen terhadap pertanian lokal dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam keterangannya, Bupati Azis menegaskan bahwa Gerakan Tanam Cabai bukan sekadar inisiatif pertanian, melainkan juga ekspresi solidaritas dan kerja sama untuk mencapai dampak positif bagi ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Gerakan Tanam Cabai ini bukan hanya terkait pertanian, melainkan juga menyangkut solidaritas dan kolaborasi untuk memberikan dampak positif bagi ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Bupati Azis

Selain terlibat langsung dalam penanaman cabai, Bupati Azis juga mendengarkan masukan dari petani setempat, terutama terkait permasalahan yang sering muncul, terutama pada musim penghujan. Dalam tanggapannya, Bupati menegaskan komitmennya untuk mengatasi permasalahan tersebut dan mendukung perkembangan sektor pertanian di wilayahnya.

Bupati Abd Azis menyoroti bahwa Gerakan Tanam Cabai bukan hanya sebagai langkah strategis untuk menekan inflasi di tahun 2024, melainkan juga sebagai ungkapan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini dengan penuh keikhlasan, termasuk kepala Desa Nelombu, camat Mowewe, kelompok tani, dan masyarakat setempat.

“Hari ini kita bersama-sama, dan saya berharap rasa persatuan dan persaudaraan kita ini selalu terjaga. Dengan bersatunya kita, kita dapat mencapai percepatan pembangunan, terutama di sektor pertanian dan perkebunan yang mayoritas diikuti oleh masyarakat Koltim,” ungkap Bupati Abd Azis.

Selama kunjungannya, Bupati Abd Azis tidak hanya memberikan dukungan untuk sektor pertanian, tetapi juga mendukung destinasi wisata lokal dengan kunjungan ke Wisata Pinus Alamo Lalolae. Tur berlanjut ke Desa Lambotua, di mana Bupati berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat, mendengarkan aspirasi mereka, dan memberikan respons langsung terhadap kebutuhan yang diungkapkan.

Meskipun hari libur, Bupati dan rombongan tetap berkomitmen untuk mendatangi Desa Lambotua, yang berada di seberang gunung dengan akses yang sangat terjal. Bupati menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat petani, kepala desa, camat, serta Dinas terkait yang telah mendukung gerakan ini.

“Hari ini saya bersama rombongan akan melanjutkan ke Desa Lambotua. Meski hari libur pada Sabtu dan Minggu, kita tetap turun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi, mengetahui harapan masyarakat, sehingga Pemda tahu apa saja yang harus kita turunkan kepada masyarakat kita,” tutupnya.

Laporan : Asrianto. Daranga

Koran Indosultra Koran Indosultra