441 Penggalang Putra dan Putri Pramuka Ikuti Jambore Cabang Konawe 2022

441 Penggalang Putra dan Putri Pramuka Ikuti Jambore Cabang Konawe 2022

Indosultra.com, Unaaha – Sebanyak 441 Penggalang putra dan putri Pramuka dari 25 kwartir ranting (Kwarran) yang ada di kabupaten Konawe mengikuti Jambore Cabang di bumi perkemahan Konggoasa Desa Amonggedo, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe, Kamis (19/5/22). Kegiatan perkemahan tahunan ini digelar dari tanggal 18-22 Mei 2022.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat membuka secara resmi kegiatan ini mengatakan, Jambore Cabang Konawe ini digelar untuk membentuk karakter generasi muda yang ada di kabupaten Konawe dalam menghadapi era digital.

” Kegiatan ini kita harapkan mampu menjadi ajang penyaluran bakat dan potensi anak-anak kita dalam menyongsong era digital,” katanya.

Dijelaskan, Pramuka memiliki peran besar sebagai wadah pendidikan karakter bangsa yang patriotik, peduli sesama dan cinta lingkungan.

” Generasi kita harus mampu berinovasi dan berkontribusi dalam memajukan daerah tanpa melupakan nilai-nilai agama, adat dan budaya daerah,” tegasnya.

Salah satu peserta Jambore Cabang Konawe asal Kwarran Abuki, Eka mengatakan, pihaknya telah mengikuti kegiatan perkemahan ini sebanyak 2 kali. Ia mengaku, sangat senang karena mendapatkan banyak pelajaran dan teman baru dalam kegiatan itu.

” Ikut perkemahan sangat seru, banyak teman baru kita juga dapat ilmu dari kakak pembina,” ujarnya.

Berkenan dengan hal itu, Bambang yang merupakan pembina Kwarran Puriala, mengatakan dengan kegiatan perkemahan ini, anak-anak akan dibentuk menjadi pribadi mandiri, mampu bekerja sama dalam tim dan menghormati orang yang lebih tua. (b)

Laporan : Febri