Bupati Abd Azis Pimpin Apel Hari Amal Bhakti Ke-78 di Kolaka timur

Indosultra.Com, Kolaka Timur – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abd Azis SH MH memimpin dengan penuh semangat Apel Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-78 Tingkat Kabupaten Koltim Tahun 2023. Acara yang berlangsung di Halaman Rujab Bupati Koltim Desa Matabondu, Rabu,(03/01/24) Pagi

Kegiatan Tersebut turut dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi DJ SIK MSi, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, dan Wakil Ketua DPRD Koltim Hj Rahmatia Lukman SE MSi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Abd Azis membacakan sambutan tertulis dari Menteri Agama (Menag) KH Yaqut Cholil Qoumas yang menekankan pentingnya HAB ke-78 Kementerian Agama sebagai momentum untuk meningkatkan semangat pelayanan kepada umat, menag juga menyoroti pentingnya netralitas ASN Kementerian Agama jelang Pemilihan Umum 2024, mengajak untuk menjaga suasana kondusif dan menghindari politik identitas yang berpotensi mengganggu kesatuan bangsa.

Menag mengajak ASN Kementerian Agama untuk membantu menciptakan suasana kondusif di masyarakat dan menjauhi politik identitas yang dapat berujung pada disintegrasi bangsa.

Selain itu, sebagai penghargaan atas pengabdian, Kementerian Agama memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 10.198 Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama, permohonan itu telah dikabulkan oleh Presiden.dalam acara HAB ke-78 ini penghargaan Satyalancana Karya Satya diberikan kepada 1.071 orang (30 tahun), 2.810 orang (20 tahun), dan 6.317 orang (10 tahun).

Setelah memimpin apel, Bupati Abd Azis juga menyerahkan bantuan operasional sekolah, bantuan operasional kepada kerukunan umat beragama, dan sumbangan dari Baznas kepada sejumlah penerima, menunjukkan semangat pengabdian dan pelayanan yang inklusif kepada masyarakat.

Acara tersebut menekankan semangat pengabdian dan pelayanan yang inklusif serta memperkuat pesan akan pentingnya netralitas ASN Kementerian Agama dalam menjaga kesatuan dan keutuhan bangsa menjelang Pemilihan Umum, sebagai langkah konkret untuk mendukung kerukunan di Indonesia.(IS)

Laporan : Asrianto Daranga

Koran Indosultra Koran Indosultra