Dorong Kualitas SDM Pelajar di Konut, PT KNN Salurkan Bantuan Pendidikan

Foto bersama pihak PT KNN bersama Sekda Konut dan mahasiswa usai salur bantuan dana pendidikan

Indosultra.Com, Konawe Utara – Kemajuan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi penerus di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulwesi Tenggara (Sultra), menjadi salah satu perhatian perusahaan PT Konawe Nikel Nusantara (KNN).

Perusahaan yang bergerak di bidang penambangan biji nikel ini, sangat peduli terhadap kualitas kemajuan SDM generasi muda, khususnya para mahasiswa yang sedang menempuh bangku perkuliahan.

Bukti kepeduliannya, perusahaan yang beroperasi di wilayah Morombo, Kecamatan Lasolo Kepulauan tersebut memprogramkan bantuan pendidikan bagi para mahasiswa khususnya yang berada di wilayah lingkar tambang.

Program bantuan pendidikan diberikan PT KNN melalui bantuan dana tunai pendidikan, yang diserahkan langsung kepada para mahasiswa yang terhimpun dalam asosiasi perhimpunan mahasiswa.

Bantuan dana pendidikan kembali diserahkan PT KNN kepada para mahasiswa lingkar tambang, bertempat di Aula Kantor Bupati Konut, Rabu 10 Juli 2024. Kegiatan itu disaksikan Sekertaris Daerah (Sekda) Konut, Safruddin.

Bantuan tersebut, diserahkan langsung oleh perwakilan PT KNN, Ali Brata dan Hairul dan diterima oleh para mahasiswa-mahasiswi asal Konut.

Perwakilan PT KNN Ali Brata mengatakan, bantuan dana pendidikan merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang di program oleh perusahaan PT KNN untuk membantu pendidikan adik-adik mahasiswa disekitar lingkar tambang.

Dikatakan, program tersebut memang rutin dilaksanakan tiap tahunnya, dengan mengalokasi dana bantuan puluhan juta tiap tahunnya.

“Untuk yang kami bantuan ini, ada dua perhimpunan mahasiswa. Masing-masing perhimpunan kami berikan Rp 30 juta rupiah. Bantuannya, nanti dari perhimpunan mahasiswa yang mengatur Karena mereka yang lebih tau,”ungkap Ali Brata usai menyerahkan bantuan.

Lebih jauh Ali Brata menerangkan, pihak perhimpunan mahasiswa juga tetap akan memberikan laporan terkait kegiatan yang sudah dilaksankan dari hasil bantuan tersebut. Hal itu, untuk memastikan dananya tersalurkan ke mahasiswa aktif.

“Untuk programnya sudah di tentukan. Ada yang namanya ring satu, ring dua, ring tiga. Dan untuk yang dapat bantuan ini, ring satu dan dua,”ungkapnya.

Pihaknya berharap agar para mahasiswa betul-betul memanfaatkan dengan baik sehingga memberikan manfaat pada kualitas pendidikan yang sudah dijalani.

Kordinator Himpunan Pelajar Mahasiswa Morombo, Hasradi menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak PT KNN yang sudah komitmen dan peduli kepada pengembangan kualitas pendidikan generasi lokal Konut.

Hasradi menyampaikan, PT KNN merupakan salah satu perusahaan tambang nikel yang sangat peduli atas nasib generasi penerus bangsa.

“Alhamdulillah, kami sangat apresiasi program PT KNN. Kami terus doakan semakin maju, dan terus peduli terhadap dunia pendidikan,”ungkapnya mahasiswa Universitas Lakidende Fakultas Hukum ini.

Selain itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Langgikima, Farhat juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perhatian yang tinggi dari PT KNN terhadap para mahasiswa Konut.

Dikatakan, bantuan tersebut sangat membantu meringankan beban kuliah para mahasiswa, khususnya wilayah Kecamatan Langgikima.

“Kami sangat apresiasi kepedulian PT KNN. Kami ucapkan banyak-banyak terima. Bantuannya ini akan kita gunakan untuk biyaya pendidikan ara mahasiswa dan sisanya akan kita buat kegiatan sosial,”tutupnya.***(IS/A)

Laporan: Jefri

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!