Gelar Safari Ramadhan di Kecamatan Lambandia, Bupati Koltim Dan Tim Safari Salur Bantuan Dan Santuni Anak Yatim

Indosultra.Com, Kolaka Timur – Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis, SH., MH, melakukan perjalanan kunjungannya bersama Tim Safari Ramadhan ke berbagai Kecamatan di wilayahnya pada Minggu (17/03/2024) sore.

Dalam rangka kegiatan Safari Ramadhan, Bupati Azis didampingi oleh Sekretaris Daerah Kolaka Timur, Andi Muh. Iqbal Tongasa, bersama rombongan melakukan safari ramadhan di Kelurahan Penanggo Jaya, dan disambut hangat oleh warga se Kecamatan Lambandia.

Acara dimulai dengan penyaluran simbolis bantuan cadangan beras pemerintah (CBP) tahap ke-3 kepada 2.019 penerima manfaat, serta pemberian santunan kepada 20 anak yatim dan bantuan pembangunan untuk sejumlah masjid di Lambandia.

Beberapa masjid di wilayah tersebut, termasuk Masjid Bahrul Falah di Desa Mokupa, Masjid Al Muhajirin di Desa Lowa, Masjid Jabal Rahma di Desa Penanggotu, dan Masjid Nurul Huda di Desa Lerejaya, menerima bantuan pembangunan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur, masing-masing senilai Rp. 20.000.000.

Camat Lambandia, Mulyadi, ST, menyampaikan apresiasi atas kunjungan tersebut, serta bantuan sosial yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur dalam rangka Safari Ramadhan.

Dijelaskan, Selain kunjungan Safari Ramadhan, Bupati Kolaka Timur juga menyerahkan bantuan sosial lainnya, termasuk bantuan cadangan pangan pemerintah dan santunan kepada anak yatim piatu, serta bantuan pembangunan untuk sejumlah masjid di wilayahnya.

Menurutnya, kegiatan ini sangat diharapkan oleh masyarakat Lambandia karena menunjukkan kehadiran pemerintah daerah, bukan hanya pada acara khusus seperti Safari Ramadhan, tetapi juga dalam kegiatan sehari-harisehari-hari.

“mudah mudahan apa yang dibantukan oleh pemda kepada masyarakat hari ini merupakan stimulan dan betul-betul bisa membantu meringankan beban mereka walaupun tidak 100 persen, paling tidak ini sangat bermanfaat bagi mereka menjelang idul fitri” ucapnya

Muh.Ismail Ibrahim, Selaku Imam Masjid Bahrul Falah, menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan pembangunan masjid di Desa Mokupa, yang sangat membantu dalam proses pembangunan.

” Kondisi masjid bahrul falah ini memang sedang dalam proses pembangunan, sehingga kami dari pengurus masjid sangat berterimahkasih kepada Pemda Koltim yang telah mensuport proses pembangunan dan kegiatan keagamaan khususnya di Lambandia” kata Ismail

“Mudah mudahan dengan adanya bantuan ini dapat memberikan manfaat kepada kami khususnya warga lambandia” Tambahnya

Salah satu penerima manfaat bantuan cadangan beras pemerintah, Asdar dari Desa Penanggo Jaya Dusun 4, juga menyampaikan rasa bersyukurnya atas bantuan tersebut.

” penyaluran bantuan CBP ini merupakan momen yang paling tepat, terutama saat ini di bulan suci ramadhan dan menjelang idul fitri” ujar Asdar salah satu petani

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemda Koltim yang telah peduli memberikan bantuan CPP ini. Semoga kebaikan ini dapat menjadi berkah bagi semua pihak yang terlibat” Ujarnya

Kunjungan ini tidak hanya membawa manfaat langsung kepada masyarakat Lambandia, tetapi juga mempererat kehadiran pemerintah daerah dan memperkuat ikatan antara pemimpin dan warganya.

Selanjutnya, Bupati Azis juga menghadiri ibadah shalat Isya, tarawih, dan Witir bersama Tim, di Masjid Raya Al-Ikhlas di Kelurahan Penanggo Jaya, Kecamatan Lambandia, menambah keberkahan dalam perjalanan Safari Ramadhan mereka.**(IS/B)

Laporan: Asrianto Daranga

 

Koran Indosultra Koran Indosultra