Mudahkan Laporan Kekerasan, Dinas P3A Konawe Bakal Luncurkan Aplikasi Pengaduan Online

Mudahkan Laporan Kekerasan, Dinas P3A Konawe Bakal Luncurkan Aplikasi Pengaduan Online

Indosultra.com, Unaaha – Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (P3A) Kabupaten Konawe akan membuat beberapa program inovasi, untuk mewujudkan upaya pelayanan dan perlindungan perempuan dan anak dengan jangkauan yang lebih luas

Plt Kepala Dinas P3A Konawe Suparjo, menjelaskan dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) serta pelayanan Pengaduan berbasis online.

“Keberadaan UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) sangat dibutuhkan dalam memaksimalkan pelayanan terhadap perlindungan perempuan dan anak, dengan merealisasikan pelayanan bagi korban kekerasan,” jelasnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (16/11/22)

Suparjo juga mengatakan untuk pengembangan pelayanan pengaduan berbasis online, nantinya menggunakan sistem aplikasi android sehingga aduan masyarakat dapat dengan cepat diketahui. Dan bagi masyarakat yang melihat, mendengar atau mengetahui adanya tindakan kekerasan terhadap anak maupun perempuan dapat segera melaporkan melalui aplikasi yang akan segera kita luncurkan.

“Kita targetkan terlaksana paling lambat bulan Desember, tinggal menunggu persetujuan dari provinsi saja,” tandasnya. (b)

Laporan : Febri

Koran Indosultra Koran Indosultra