Tekan Angka Stunting, BKKBN Sultra Launching Rumah Sehat di Besulutu

Tekan Angka Stunting, BKKBN Sultra Launching Rumah Sehat di Besulutu

Indosultra.com, Unaaha – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tenggara melaunching Rumah Sehat di Desa Laloumera, Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Rabu (28/9/22).

Rumah sehat sendiri merupakan program unggulan BKKBN dalam upaya menekan angka stunting atau kondisi gagal tumbuh pada anak balita, akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya.

Camat Besulutu, Nurlela SKm MKes mengungkapkan, mewakili pemerintah pihaknya memberikan apriasiasi kepada BKKBN Provinsi Sultra yang telah memilih Desa Laloumera Kecamatan Besulutu sebagai Desa percontohan atas program Rumah Sehat BKKBN.

“Kami memberikan apresiasi kepada BKKBN Sultra yang telah memilih wilayah kami sebagai tempat launching Rumah Sehat,” jelasnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (28/9/22).

Mantan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe ini mengaku, Launching Rumah Sehat ini merupakan upaya percepatan penurunan stunting dan pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga yang beresiko stunting melalui pemanfaatan sumber daya lokal dan di padukan sumber dari mitra lain.

“Kita harapkan agar masyarakat selalu memperhatikan perilaki hidup bersih dan sehat sehat dan yang paling penting dari persoalan stunting adalah merubah mindset para orang tua terkait makanan sehat dan bergizi. Karena untuk mendapatkan makanan bergizi itu tidak harus mahal, karena yang mahal belum tentu bergizi. contohnya, seperti junk food, mahal tapi tidak bergizi,” harapnya. (b)

Laporan : Febri