Jmsi

Tuntut Perbaikan Jalan, Masyarakat Anggaberi Kecewa Tak Bertemu Legislator Konawe

Tuntut Perbaikan Jalan, Masyarakat Anggaberi Kecewa Tak Bertemu Legislator Konawe

Indosultra.com, Unaaha – Puluhan warga yang menamakan dirinya Aliansi Masyarakat Anggaberi menggelar aksi damai di kantor DPRD Konawe menuntut pengaspalan jalan di wilayah Desa Wundungohi, Lerehoma, Andabia kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe, Selasa (21/12/21).

Dalam orasinya Sumantri, selaku jendral lapangan mengungkapkan jalan poros tersebut tidak pernah mendapatkan perhatian dari pemerintah.

” Kami meminta kepada bapak bupati Konawe dan DPRD Konawe untuk segera mengalokasikan anggaran terkait pengaspalan jalan tersebut,” ucapnya lantang

Ia menjelaskan, pihaknya sudah terlalu lama dijanji, jalan yang menjadi kewenangan kabupaten ini seharusnya segera diperbaiki.

“Daerah kami penghasil PAD, persawahan, perkebunanan sawit yang seharusnya mendapatkan perhatian lebih,” tegasnya.

Sayangnya, orasi Sumantri tidak mendapat respon dari satupun anggota DPRD Konawe.

Pantauan media di lokasi, anggota DPRD kabupaten Konawe tak satupun yang berada di kantor.

Masnawati, selaku perwakilan sekertariat DPRD kabupaten Konawe yang menerima massa mengaku bahwa anggota DPRD memiliki kegiatan lain yang tidak bisa mereka tinggalkan.

“Seharusnya kalau ada aksi, minimal 2 hari sebelum pelaksanan suratnya sudah masuk ke sekertariat. Tapi ini tidak ada surat yang masuk, jadi jangan salahkan kami kalau anggota DPRD tak satupun berada di kantor,” kata nena sapaan akrabnya.

Mengetahui hal itu massa aksi merasa kecewa, dan berjanji akan kembali mengelar sampai tuntunan mereka dikabulkan. (b)

Laporan : Febri